From Zero to IPO

From Zero to IPO

Event BLEND (Business, Literacy, Education, and Network Developments) yang diadakan oleh Parama Indonesia hadir kembali di Bulan November ini. BLEND diselenggarakan dengan tujuan untuk mempertemukan setiap pelaku bisnis, menambahkan wawasan dan pengetahuan, mengulas topik seputar bisnis maupun keuangan, sekaligus menjadi wadah untuk dapat saling bertukar informasi dan memperluas jaringan bisnis. Tema yang disajikan oleh Parama Indonesia melalui event BLEND pada bulan ini adalah “From Zero to IPO (Initial Public Offering)”.

 

Acara yang diselenggarakan oleh Parama Indonesia dan PT. LiMa Ventura ini juga didukung oleh Uniqorn Co-Working Space. Pada hari Jumat, 23 November 2018, para peserta berkumpul dan melakukan registrasi ulang terlebih dahulu di Uniqorn Co-Working Space sejak pukul 13.30 WIB. Rangkaian acara ini terbagi atas 2 sesi, dimana sesi pertama diisi dengan Literasi Investasi Saham yang disampaikan oleh Head of Unit Capital Market Inclusion dari PT. Bursa Efek Indonesia, Bapak Kemas M. Rumaiyar. Pada sesi ini, pembicara memberikan informasi tentang saham, pasar modal, tata cara pendaftaran, beli dan jual saham. Setelah materi disampaikan, para peserta diberikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan terkait topik yang dibawakan pada sesi pertama itu.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kemudian sesi kedua diisi dengan talkshow yang menghadirkan Head of Unit Privatization, Start Up & Foreign Listing dari PT. Bursa Efek Indonesia, Bapak Teuku Fahmi Ariandar, yang menjelaskan tentang dasar hukum, peraturan, persyaratan dan ketentuan untuk dapat melakukan IPO. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemaparan dan sharing pengalaman dari Bapak Hiro Whardana, CEO Passpod (PT Yelooo Integra Datanet Tbk.), yang merupakan salah satu start up yang telah melepas sebagian sahamnya ke publik melalui aksi IPO pada tanggal 29 Oktober 2019. Pada sesi talkshow ini, para peserta aktif dalam bertanya dan membagikan pengalaman pribadi atau perusahaan tempatnya bekerja terkait proses menjadi IPO.

 

Kehadiran event BLEND pada bulan ini diharapkan dapat menjawab pertanyaan para pelaku bisnis yang ingin melakukan aksi IPO atau memberikan informasi kepada para start up untuk dapat mempersiapkan perusahaannya agar kelak dapat melakukan aksi IPO tersebut.

 

admin
admin
Administrator of Parama Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *